Selamat Datang Di Blog KAPMI Daerah Jakarta Barat Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (KAPMI) Daerah Jakarta Barat: Dana BOS Telat Cair, Adakah Sanksinya?

Kesetuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia

Bertempat di SMA Al - Azhar Kebayoran tanggal 04 April 1999 lahirlah sebuah organisasi pelajar yang merupakan gabungan dari tujuh organisasi pelajar di DKI Jakarta

Berlangganan Berita

Sign up to receive latest news

Rabu, 25 Agustus 2010

Dana BOS Telat Cair, Adakah Sanksinya?


JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menilai, keputusan pemerintah mengalihkan langsung dana bantuan operasional sekolah (BOS) ke daerah pada 2011 mendatang sangat tepat. Hanya, harus ada pengawasan dan laporan keuangan yang tepat serta panduan pelaksanaan yang jelas, termasuk sanksinya.

Tahun lalu BOS sampai ke daerah pada Maret-April, padahal BOS harus ada di sekolah bulan Januari, karena sekolah-sekolah mulai beroperasi.
-- Sulistiyo

Demikian dikatakan Ketua Umum PGRI Sulistiyo di Jakarta, Selasa (24/8/2010). Dia mengatakan, selama ini banyak alasan dana BOS dari pemerintah pusat selalu terlambat sampai ke pemerintah daerah. Salah salah satu alasan itu adalah transfer dana ke daerah yang mengalami keterlambatan.

"BOS di semua daerah rata-rata mengalami keterlambatan, seperti tahun kemarin BOS sampai ke daerah pada Maret-April, padahal BOS sudah harus ada di sekolah bulan Januari, karena pada bulan itu sekolah-sekolah sudah mulai beroperasi," kata Sulistiyo kepada Kompas.com.

Sulistiyo mengatakan, dengan sering telatnya dana BOS pemerintah pusat harus berani memberikan sanksi kepada pemerintah daerah yang gagal menyalurkan dana BOS tepat waktu.

0 komentar:

Posting Komentar